Facebook Tambahkan Fitur Siaran Langsung di Messenger Rooms , Coba Saingi Zoom

- 5 Agustus 2020, 09:00 WIB
Facebook tambahkan fitur siaran langsung di Messenger Rooms. /Facebook/

SEMARANGKU – Sebuah fitur baru di video Messenger Rooms menjadi fitur terbaru dari Facebook untuk menyaingi layanan aplikasi Zoom. Dengan cara ini Facebook masih dan terus meningkatkan fitur–fiturnya untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu platform social media terbesar.

Fungsi dari fitur di video Massanger Room adalah untuk menyiarkan pertemuan dengan pengguna lain di media sosial. 

Tak hanya satu atau dua pengguna saja yang bisa masuk ke dalam fitur ini, bahkan pengguna juga bisa mengundang teman mereka ke Messenger Rooms meskipun dia tidak punya akun Facebook untuk panggilan video.

Baca Juga: Siap Saingi YouTube, Facebook berikan Fitur Video Musik Berlisensi

Baca Juga: Instagram AlihkanPerhatian Pengguna Tik Tok dengan Berikan Uang pada Pembuat Konten di Fitur Reels

Dikutip dari Techradar, fitur ini bisa digunakan hingga 50 orang secara siaran langsung di Facebook. Pengguna dapat membagikan pertemuan mereka secara online dengan mudah menyiarkan berbagai acara termasuk webinar, diskusi, dan sebagainya.

Dengan adanya fitur baru ini maka Facebook terlihat sedang menyaingi platform Zoom yang saat ini masih menjadi rujukan orang untuk berdiskusi. Keunggulan dari Fitur baru ini adalah bisa menyiarkan pertemuan ke platform lain. 

Seperti diberitakan PikiranRakyat.com yang berjudul Siap Saingi Zoom, Facebook Tambah Fitur Siaran Langsung di Messenger Rooms, para pengguna yang menciptakan room juga dapat menyiarkan pertemuannya ke Profil, Page atau Grup dan mengundang orang lain untuk disiarkan.

Baca Juga: Cara Download Video di Facebook Video, 1 Menit Langsung Tersimpan di Galeri

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X