Siap Saingi YouTube, Facebook berikan Fitur Video Musik Berlisensi

- 4 Agustus 2020, 19:00 WIB
FACEBOOK luncurkan official video musik di platformnya.* /Facebook via TechCrunch

SEMARANGKU - Platform social media terbesar Facebook bersiap untuk menyaingi YouTube terutama pada fitur video musik berlisensi atau Official Music Video.

Dengan merangkul perusahaan musik seperti Sony Music, Universal Music Group, dan Warner Music Group Facebook menambahkan video musik berlisensi atau official music video di Amerika Serikat pada platformnya.

Peluncuran inovasi tersebut membuat Facebook masuk jajaran di mana YouTube lebih dominan. Video musik adalah salah satu genre paling populer di situs milik Google tersebut.

Baca Juga: Pemilik Tiktok Menuduh Facebook Lakukan Plagiarisme

Baca Juga: Orang Indonesia Bikin Geger Eropa, Gara-Gara Sepeda Brompton di Jerman Ludes dan Tokonya Tutup

Penambahan ini menjadi perubahan besar bagi platform milik Mark Zuckerberg, yang di masa lalu hanya mampu membagikan preview video musik dan dalam beberapa kasus hanya audio saja.

Dikutip dari The Verge, video tersebut dapat ditemukan melalui Facebook Watch dan melalui halaman masing-masing artis. Video ini juga dapat dibagikan, ditanggapi, atau dikomentari seperti video lainnya di Facebook.

Bloomberg melaporkan bahwa minat Facebook pada video musik kemungkinan berasal dari tingkat iklan yang lebih menguntungkan terkait dengan video.

Baca Juga: Sold Out, Limited Edition Vinyl dan Cassette BTS Dynamite Ludes Terjual Hanya Dalam 1 Jam

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X