Samsung dan Apple Bakal Buka Manufaktur untuk Produksi Ponsel di India

- 4 Agustus 2020, 09:30 WIB
VENDOR Apple dan Samsung termasuk di antara 22 perusahaan yang mengajukan Production-Linked Incentive Scheme (PLI) India senilai 6,6 miliar dolar AS.*/GSMARENA /

SEMARANGKU - Tiga produsen kontrak untuk iPhone Apple dan Samsung Korea Selatan telah mengajukan hak manufaktur elektronik skala besar di India di bawah skema insentif $ 6,5 miliar yang diumumkan oleh pemerintah India.

"Skema ini akan memperpanjang insentif uang tunai 4-6% selama lima tahun pada peningkatan penjualan barang yang diproduksi di India dengan tahun 2019-2020 sebagai tahun dasar," kata Menteri Teknologi Ravi Shankar Prasad seperti dikutip dari AP news.

Perusahaan manufaktur ponsel internasional yang telah menerapkan skema ini adalah Samsung, Rising Star dan tiga produsen kontrak Apple yakni Foxconn Hon Hai, Wistron, dan Pegatron.

Baca Juga: Apple Hapus Ribuan Aplikasi Game dari iStore Tiongkok

Baca Juga: Pengadilan UE Putuskan Apple Tidak Berutang Pajak pada Pemrintah Irlandia

Prasad mengatakan skema ini diharapkan akan meningkatkan lini produksi Apple dan Samsung di India.

"Hampir dua lusin perusahaan India dan internasional di segmen ponsel telah mengajukan permohonan untuk skema tersebut, yang diharapkan akan menghasilkan 300.000 lapangan pekerjaan di negara itu," kata Prasad. ***

Editor: Heru Fajar

Sumber: AP News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X