Sony Vision-S, Mobil Listrik Prototipe Pertama dari Sony

- 31 Juli 2020, 17:00 WIB
Sony Vision-S / Sony.net /

SEMARANGKU - Sony mengejutkan banyak orang di CES ketika meluncurkan prototipe mobil listrik. Pada saat itu tidak bermaksud untuk menggunakan Vision-S digunakan di jalan umum, tetapi enam bulan berikutnya mungkin bisa turun ke jalanan.

Perusahaan mengungkapkan dalam video YouTube (melalui Autoblog) bahwa mobil itu telah tiba di Tokyo untuk memajukan teknologi penginderaan dan audio. Kendaraan prototipe juga sedang dalam pengembangan untuk pengujian jalan umum pada tahun fiskal ini.

Sony mengatakan mereka menciptakan prototipe untuk memamerkan teknologinya kepada produsen mobil. Namun, tampaknya perusahaan itu lebih tertarik untuk benar-benar melakukan sesuatu yang lebih dengan mobil itu.

Baca Juga: Segera Dirilis Versi Murah Black Shark 3 Pro Yakni Black Shark 3S Ponsel Gaming Paling Pas

Baca Juga: Baojun Produsen Asal Tiongkok Luncurkan Dua Mobil Listrik, Harga di Bawah 200 Juta

Dikutip dari Engadget, Vision-S memiliki dua motor listrik 200kW, satu di depan dan yang lainnya di belakang. Penggunaan dua motor listrik itu mampu membuatnya melaju 0-62 MPH dalam 4,8 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 149 MPH.

Pada saat Sony mengungkapkan mobil itu, ia memiliki kemampuan mengemudi otonom Level 2, yang berarti dapat menangani kemudi, akselerasi dan pengereman, tetapi pengemudi harus berada di ruang kemudi untuk mengambil kendali jika diperlukan.

Perusahaan mengatakan kepada Engadget di CES bahwa mereka tertarik untuk mencapai tingkat otonom yang lebih tinggi, tetapi belum menjadi keperluan yang mendesak.

Baca Juga: Pre Order Harga Playstation 5 atau PS5, Capai 15 Juta Rupiah di Aplikasi Jual Beli

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Endgadget


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X