Xiaomi Bikin Desain Ponsel yang Bisa Tampung Headset Nirkabel

- 31 Juli 2020, 07:00 WIB
Xiaomi dengan lubang Wireless earbud / Letsgodigital /

SEMARANGKU – Perusahaan ponsel tiongkok xiaomi memberikan kejutan di dunia ponsel dengan membuat desain baru pada ponselnya.

Jika Samsung punya lini Galaxy Note yang dilengkapi dengan ruang khusus untuk menyimpan S Pen, maka Xiaomi membuat paten untuk desain ponsel dengan ruang khusus sebagai penyimpanan headset wireless.
 
Xiaomi tampak begitu ambisius untuk mengembangkan produk desain ponselnya. Desain ponsel tersebut mengandalkan kamera depan yang dibenamkan di bawah layar. Kemudian di bagian atas bodi ponsel ada dua lingkaran yang ternyata adalah dua lubang kecil. 
 

Sekilas mungkin tampak seperti speaker atau sistem kamera, namun nyatanya di sinilah ‘rumah’ untuk wireless head set tersebut. Ukurannya tampak begitu pas dan menyerupai desain mungil dari True Wireless headset keluaran Xiaomi sendiri. 

Sementara di bagian buds-nya, ada engsel khusus untuk melipat bagian buds agar bisa rata saat disimpan di lubang ponsel. Sedangkan dalam posisi normal, bentuk earbuds Xiaomi ini mirip seperti AirPods Apple.

Meski desain ini tampak unik dan terlihat begitu visioner, tentu ada sisi kontranya.  Desain ponsel seperti ini lebih berpotensi terkena debu atau kena percikan air lebih besar karena adanya lubang tersebut.
 
 
Namun bagi perusahaan teknologi besar seperti Xiaomi tentu akan memikirkan solusi untuk mengantisipasi hal tersebut untuk lebih mengembangkan inovasi desain pada ponselnya lansir dari Letsgodigital.com. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X