Chuwi LarkBox, PC Windows 10 Terkecil di Dunia Performa Sehebat PC Normal

- 27 Juli 2020, 21:00 WIB
Chuwi LarkBox. / Chuwi /

SEMARANGKU - Perusahaan asal Tiongkok Chuwi baru baru ini mengejutkan dunia dengan produk eksentriknya. Chuwi telah mengumumkan LarkBox, PC Windows 10 terkecil di dunia. Yang mengklaim dirinya bahwa inilah PC terkecil di dunia.

PC ini memiliki dimensi 61 x 61 x 43mm. Lebih kecil dari Intel Compute Stick yang punya dimensi 103 x 37 x 12mm.

Dengan desainya yang mengotak seperti kotak cincin namun performa PC ini tak kalah dengan PC Gaming pada umumnya.

Baca Juga: Ini Dia Laptop Gaming Paling Murah, Apa Saja Speknya?

LarkBox ditenagai prosesor Celeron N4100, juga didukung RAM LPDDR4 6GB dan ROM 128GB (eMMC). 3x lebih cepat dari pada Atom Z8350 (berdasarkan nomor CPU Benchmark) yang sering dipakai mayoritas stick PC Performa yang tidak kalah dengan PC ukuran besar.

Sebagai konektivitas, Perangkat ini di sematkan dua konektor USB Type-A, satu konektor USB Type-C sebagai input tenaga listrik, port HDMI, slot microSD, jack headphone 3.5mm, Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth 5.0. semua dimasukan di dalam pc dengan ukuran yang sama dengan kotak cincin.

Dilansir dari laman Chuwi, untuk grafik yang dihasilkan dengan memakai UHD grafik 600 sangat mumpuni ketika dipakai bermain game free fire dengan menggunakan setingan grafis resolusi HD 1280 x 600.

Baca Juga: Sudah Hadir Mesin Cuci Murah dan Portable untuk Anak Kost Hanya 600 Ribuan

Dengan computer sekecil ini Chuwi LarkBox bisa mencakup lebih banyak segmen, bisa bersifat portable karena jauh lebih ringan daripada sebuah laptop.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X