Kerjasama Fujifilm dan Novavax Inc Membuat Kandidat Vaksin Covid-19

- 24 Juli 2020, 22:20 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. /ANTARA//ANTARA

SEMARANGKU - Fujifilm Corp dan anak perusahaan bioteknologinya dan pembuat vaksin asal, AS Novavax Inc menandatangani persetujuan untuk memproduksi obat substansial berjumlah besar sebagai kandidat vaksin terbaru untuk melawan virus Covid-19.

Kesepakatan terjadi pada hari Jumat (24/7). Perusahaan vaksin asal Maryland telah mengembangkan NVX-CoV2373. Ini adalah kandidat vaksin yang direkayasa urutan genetik virus corona dan anak perusahaan Fujifilm diharapkan memimpin keahlian teknik dalam sistem baculovirus dan kapasitas produksi yang telah terbukti.

“Kami berterima kasih bisa menjadi partner dengan tim dari Fujifilm Diosynth Biotechnologies untuk memastikan pembuatan kandidat vaksin Cocid-19 kami dalam skala besar,” ujar Stanley Erck, presiden dan CEO Novavax dikutip dari laman Mainichi.

Baca Juga: Donald Trump Bersedia Bekerja Sama dengan Tiongkok untuk Kirim Vaksin Covid-19 ke Amerika.

Baca Juga: Inggris Tanda Tangani Kesepakatan 90 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dengan Pfizer dan Valneva

Sejumlah zat substansial yang diproduksi di pabrik anak perusahaan Fujifilm di Carolina Utara akan digunakan dalam uji klinis penting dari fase 3 pada 30 ribu subyek, yang diharapkan akan segera dimulai di musim gugur untuk menentukan keamanan dan kemanjuran kandidat vaksin ini.

Novavax menarget untuk memberikan 100 juta dosis NVX-CoV2373 paling awal akhir 2020.

Uji klinis sebelum fase 3, melibatkan 130 partisipan sehat yang berusia 18 hingga 59 tahun, dimulai di Australia pada bulan Mei lalu menurut Novavax. ***

Editor: Heru Fajar

Sumber: Mainichi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X