Sony Beli Saham Epic Games Inc untuk Kembangkan Game Fortnite

- 12 Juli 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi Sony /Twitter @Sony/

 

SEMARANGKU - Jumat kemarin Sony Company mengatakan bahwa pihaknya telah setuju untuk menginvestasikan 250 juta Dollar untuk mengakuisisi saham minoritas di Epic Games Inc, sebuah perusahaan game AS dan juga pengembang game Fortnite yang sedang populer saat ini.

Media AS melaporkan kesepakatan yang memberikan saham 1,4 persen studio pengembang game pada Sony. Studio tersebut juga menerima investasi dari perusahaan layanan internet raksasa dari Tiongkok, Tencent Holding Ltd.

Sony mengatakan mereka berharap aliansi dengan Epic Games, yang didirikan pada tahun 1991, akan memperluas kolaborasi mereka di luar pengembangan perangkat lunak game untuk film, musik dan sektor lainnya seperti dikutip dari The Mainichi.

Baca Juga: Sony PlayStation 5 Terbaru Dirilis Dengan Dua Model Sekaligus

"Melalui investasi ini, kami akan menjajaki peluang untuk kolaborasi yang menyenangkan dengan Epic Games dan membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam permainan, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat," demikian pernyataan CEO Sony Kenichiro Yoshida.

Ilustrasi Game Fortnite / Pixabay
Ilustrasi Game Fortnite / Pixabay

Investasi ini tunduk pada peraturan yang sudah disepakati kata Sony.

Fortnite, sebuah permainan video online, dapat dimainkan di berbagai platform, termasuk komputer, smartphone, dan konsol game.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: The Mainichi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X