Menurut Google, Android Versi 10 Mempunyai Keunggulan Soal Kecepatan

- 11 Juli 2020, 13:30 WIB
ILUSTRASI logo Android.* /Pixabay/Mammela//


SEMARANGKU - Dari semua versi Android, Android 10 mempunyai tingkat adopsi yang tercepat, demikian menurut Google.

Seperti yang dikutip dari The Verge, 100 juta perangkat telah dipasang pada 100 juta perangkat dalam kurun waktu lima bulan setelah peluncurannya pada September 2019 – 28 persen lebih cepat dari Android Pie.

Adopsi tersebut berjalan lebih cepat karena perbaikan yang telah dilakukan bertahun-tahun, seperti pada Android Oreo melalui Project Treble dan Android 10 lewat Project Mainline, yang pembaruan mudah dilakukan melalui perangkat keras.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Harga Oppo Bulan Juli 2020, Mulai dari 1,7 Jutaan

Tetapi, pencapaian tersebut kehilangan beberapa informasi penting, misalnya misalnya berapa persen perangkat Android yang telah menjalankan Android 10, angka yang diperkirakan lebih rendah dari yang diinginkan Google seperti dikutip dari Antara.

Persentase perangkat di setiap versi Android telah dihentikan oleh Google. Dan Google mengumumkan Android Pie telah diinstal di 22,6 persen perangkat pada Agustus tahun lalu, sebelum Android 10 dirilis.

Baca Juga: Perempuan Diperkosa Preman Selama 3 Tahun, Alasannya Takut di Bunuh

Dibandingkan dengan milik Apple, angka tersebut jauh lebih kecil. Apple menyatakan bahwa iOS 13 telah dijalankan pada 81 persen perangkat iOS, keuntungan yang di antaranya didukung oleh jumlah perangkat Apple yang menjalankan iOS yang lebih sedikit dibanding perangkat yang menjalankan Android.***

Editor: Heru Fajar

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X