Sony PlayStation 5 Terbaru Dirilis Dengan Dua Model Sekaligus

- 13 Juni 2020, 08:05 WIB
SONY pamerkan wujud PlayStation 5 ada dua varian yaitu PS5 Standar dan PS5 Digital Edition.* /Dok. Sony Interactive Entertainment Inc.

SEMARANGKU – Pada hari Kamis atau Jumat dinihari (12/6) waktu Indonesia kemarin, Sony Interactive Entertainment (SIE) merilis produk terbarunya yakni Sony PlayStation 5 (PS5) terbaru dengan cara Livestreaming. Pada acara dengan tema Future of Gaming itu Sony memberi penonton video tampilan pada konsol PlayStation 5 yang terbaru.

SIE menangkap masa liburan ini dengan cukup pintar yakni menggunakan cara Livestreaming yang dianggap lebih masuk akal untuk saaat ini untuk sebuah peluncuran model terbaru dari keluaraga PlayStation.

Jutaaan penggemar dan pemakai PlayStation yang sudah menunggu peluncuran ini tentu sangat kaget dengan penampilan PlayStation terbaru yang mempunyai desain sangat berbeda dan lebih keren dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Negara Yang Mempunyai Gamer Terbaik di Seluruh Dunia

Selain warna Dual Tone yang menarik dan radikal dengan dominan warna putih dan garis hitam Sony juga menampilkan serangkaian peralatan pendukung seperti kamera HD, Remote atau pengontrol jarak jauh media, tempat pengisian daya dan headset nirkabel 3D Pulse. Memang belum jelas apakah komponen ini akan menjadi satu paket saat pembelian atau dijual terpisah.

Desain dari PS5 baru ini lebih futuristik dengan warna dominan putih dengan sentuhan hitam dan ada juga highlight warna biru. PS5 ini ditawarkan dengan dua model yakni model standar dengan Drive Disk Bluray dan model Digital Edition yang lebih ramping yang tidak menggunakan disc dan sepenuhnya bergantung pada unduhan dan streaming.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Berteknologi Canggih, Apa Saja Keunggulannya!

PS5 ini menggunakan solid-state drive, sebagai lawan dari hard drive seperti PlayStations sebelumnya, dan disk game akan bisa mendukung kapasitas hingga 100GB.

Meskipun harga dan tanggal rilis belum diberikan, CEO Sony Jim Ryan mengatakan perusahaan berencana untuk meluncurkan akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: PlayStation


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X