iPhone Tak Lagi Aman Setelah Spyware Pegasus Buatan Israel Menginvasi

- 21 Juli 2021, 19:30 WIB
 Amnesty International menemukan iPhone 12 dengan iOS 14.6 milik Komite Intelijen DPR AS disusupi spyware Pegasus Israel/pixabay/lukgehr
Amnesty International menemukan iPhone 12 dengan iOS 14.6 milik Komite Intelijen DPR AS disusupi spyware Pegasus Israel/pixabay/lukgehr /

 

 

SEMARANGKU – Alat peretas atau spyware bernama Pegasus buatan NSO Group yang berbasis di Israel telah menembus keamanan di perangkat iPhone.

Seperti diketahui bahwa iPhone merupakan perangkat yang terkenal memiliki privasi dan keamanan tingkat tinggi.

iPhone sangat sulit ditembus malware atau virus dan memiliki aplikasi seperti iMessage yang telah dienkripsi dari ujung ke ujung.

 Baca Juga: Ponsel Terbaik 2021 Dengan Jaringan 5G, Selain iPhone 12 dan Samsung S21 Ultra Masih Banyak Ponsel Lainnya

Bahkan badan seperti FBI tidak bisa membuka kunci iPhone dan mengekstrak riwayat pengiriman pesan dalam kasus San Bernardino.

Dilansir dari Phone Arena 20 Juli 2021, baru-baru ini kabar mengejutkan bahwa iPhone dapat diretas menggunakan spyware Pegasus Israel.

Apple memberitahu beberapa anggota kongres dari Komite Intelijen DPR AS, dan staf mereka serta anggota keluarga telah dipanggil oleh Departemen Kehakiman untuk menyampaikan catatan.

Departemen Kehakiman meminta email, foto, dan riwayat perpesanan, namun Apple justru menyerahkan metadata serta informasi akun.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X