Ini Spesifikasi Vivo Y20 Versi Thailand, Smartphone yang Terbakar di Bandar Udara Hong Kong

- 15 April 2021, 04:32 WIB
 (atas) Tampilan Vivo Y20 dan boxnya/YouTube/Vy Vo Xuan. (bawah) Vivo Y20 terlihat hangus terbakar di Bandar Udara Hong Kong/Twitter/Andre Quiros/@fliyingheavy747   
(atas) Tampilan Vivo Y20 dan boxnya/YouTube/Vy Vo Xuan. (bawah) Vivo Y20 terlihat hangus terbakar di Bandar Udara Hong Kong/Twitter/Andre Quiros/@fliyingheavy747   /

 

SEMARANGKU – Berikut ini spesifikasi smartphone Vivo Y20 versi Thailand yang dilaporkan telah terbakar di apron parkir Bandar Udara Internasional Hong Kong.

Kebakaran kargo yang berisi smartphone Vivo Y20 dan aksesoris terkait terjadi sebelum dimuat ke dalam pesawat kargo dari Hong Kong menuju Thailand pada 11 April 2021.

Dilansir dari Vivo Thailand, Vivo Y20 dibekali baterai sebesar 5000mAh, namun tidak diketahui jenisnya entah menggunakan lithium-ion atau lithium-polymer.

Namun, dikutip dari Twitter Andre Quiros, diduga penyebab kebakaran kargo di Bandar Udara Hong Kong adalah Vivo Y20 memakai baterai dengan jenis lithium-ion.

“Baterai lithium-ion adalah ‘Dangerous Good’ yang mampu menyala secara spontan di bawah panas atau kerusakan fisik,” tulis Andre seraya menunjukkan foto box Vivo Y20 yang hangus terbakar.

 Baca Juga: Warga Amerika Kepincut Rajungan dari Jawa Tengah, Apa Istimewanya?

Baca Juga: Stadion Jatidiri Semarang Masih Butuh Banyak Penataan, Belum Layak untuk Liga 1

Baca Juga: Buntut Kebakaran Kargo di Hong Kong, Garuda Indonesia Larang Pengiriman Smartphone Vivo

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X