Target Bulan Desember, Kota Semarang Zona Hijau, Hukuman Protokol Kesehatan Dipertegas Petugas

- 28 September 2020, 14:03 WIB
Masyarakat Semarang yang terjaring operasi yustisi penegakan protokol kesehata, Semarang Zona Hijau target bulan Desember /Semarangku / Dok Humas Prov Jateng/

SEMARANGKU - Kota Semarang ditargetkan sudah menjadi Zona Hijau pada akhir tahun ini atau bulan Desember. Semarang Zona Hijau diharapkan segera terealisasi agar ekonomi dan kegiatan masyarakat bisa secepatnya normal.

Saat ini angka penularan Covid-19 terus ditekan melalui penegakan protokol kesehatan di sejumlah wilayah. Salah satunya Kota Semarang, yang ditargetkan Desember menjadi zona hijau.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan bahwa saat ini Kota Semarang masuk zona oranye, ditargetkan Desember Semarang Zona Hijau.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Telepon Gus Miftah untuk Batalkan Pengajian di Pemalang Karena Ini

Baca Juga: Belum Dapat Insentif Kartu Prakerja? Mungkin Karena Kamu Termasuk Golongan Ini!

"Iya, sekarang kan Kota Semarang zona oranye, maka akan kami maksimalkan untuk Desember ditargetkan sudah zona hijau," ujarnya saat gelar operasi yustisi di Jalan Siriwijaya, Senin (28/9/2020).

Menurutnya selama penegakan penerapan protokol kesehatan mengalami penurunan angka pelanggaran. Itu seiring ketegasan petugas dalam melaksanakan operasi.

"Kami bekerja keras. Untuk kali ini para pelanggar disanksi menyapu makam biar jera. Ke depan sanksi lebih ke fisik. Kalau tidak menyapu makam, ya membersihkan sungai. Iya, ini sudah mengalami penurunan angka pelanggaran," paparnya.

Baca Juga: Konser Dangdut Tegal Makan Korban, Kapolsek Dicopot dan Wakil Ketua DPRD Juga Terancam Pidana

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X