Festival Kota Lama Dikemas Virtual, Patuhi Instruksi Gubernur Ganjar Pranowo, Konser Lewat YouTube

- 17 September 2020, 12:42 WIB
Konferensi Pres terkait Festival Kota Lama (FKL) tahun 2020 dibikin dengan kemasan virtual. /Semarangku / Dok Humas Prov Jateng

SEMARANGKU - Festival Kota Lama (FKL) tahun 2020 dibikin dengan kemasan virtual. Hal ini sesuai dengan imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar kegiatan yang melibatkan banyak orang dibikin secara virtual, untuk menghindari penularan Covid-19.

Semula, kegiatan ini akan dihelat secara offline selama 11 hari dari tanggal 17-27 September 2020.

Dengan konsep yang dibikin secara virtual, maka gelaran FKL 2020 bertema "Kuna, Kini, Nanti" akan dimulai pada Jumat 18 September 2020, mulai pukul 19.00, dengan acara utama konser yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Mahkota Enterprise.

Baca Juga: Jorge Martin Masih Positif Covid-19, Absen di MotoGP Emilia Romagna, Juara Dunia Moto2 Melayang

Baca Juga: Wallace Costa Ikut Berlatih Secara Terpisah, Libur Sehari PSIS Semarang Tancap Gas Latihan Lagi

Ketua Panitia FKL 2020 Yeru Salimianto mengatakan, acara ini tetap berlangsung hanya saja dalam kemasan virtual. Ia menyebut, acara ini berfokus pada live streaming concert, yang akan digelar di area Parkir New PRPP Semarang.

"Kami memahami imbauan Gubernur dan mendukung upaya pencegahan, penyebaran virus corona. Penyelenggaraan secara virtual dan fokus pada Live streaming concert merupakan solusi terbaik. FKL 2020 tetap berlangsung, tapi upaya pencegahan virus juga tetap dijalankan," ucapnya, melalui press rilis di Toko Oen, Kamis (17/9/2020).

Ia menjelaskan, untuk rangkaian kegiatan FKL 2020 seperti Pasar Sentiling atau Walking Tour Kota Lama, akan digelar setelah kondisi kondusif.

Baca Juga: Siap-siap! LIDA 2020 Top 6 Grup 1 Result Show akan Tayang Kembali, Catat Jadwal Terbaru Indosiar Ini

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X