Perusahaan Ini Pindah dari Tiongkok ke Jawa Tengah Karena Ganjar Pranowo

- 10 Agustus 2020, 16:29 WIB
Ganjar Pranowo dan Danny Sooferian / Humas Prov Jateng /

SEMARANGKU - Sebuah perusahaan berteknologi tinggi yang bergerak di bidang industri lampu tenaga surya, PT CDS Asia (Alpan Lighting) bersiap merelokasi perusahaannya dari Tiongkok menuju Jawa Tengah.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan memindahkan pabriknya ke Kawasan Industri Wijaya Kusuma di Kota Semarang Jawa Tengah dan rencana mulai beroperasi akhir tahun ini.

President & CEO Alpan Lighting Danny Sooferian melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur Jateng Senin (10/8/2020). Pada pertemuan itu Danny menyampaikan salah satu alasan memindahkan pabrik ke Jateng yakni karena Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Soal Pengusutan Penyerangan Habib Umar Assegar, Ganjar Pranowo Dukung Penuh Penegakan Hukum

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic Sering Pantau Stadion Jatidiri dari Sosial Media

"Ini karena Pak Gubernur yang memudahkan dan memfasilitasi perusahaan kami untuk bisa berinvestasi di Jawa Tengah. Kami berharap kebijakan ini dilanjutkan karena kami sudah sangat dibantu oleh tim bapak," katanya.

Danny bercerita, sebelumnya ia telah melakukan survei ke sejumlah negara seperti Vietnam, Thailand dan Philipina. "Dan akhirnya kami memilih Indonesia, terutama di Jawa Tengah. Alasan lebih khusus karena Jateng memiliki kapasitas pekerja yang bagus dan ada dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan relokasi perusahaan tersebut merupakan berkah tersendiri di tengah pandemi. Ia pun menyampaikan Pemprov Jateng siap membantu proses relokasi perusahaan termasuk penyediaan tenaga kerja.

Baca Juga: Di Mata Helmy Yahya dan Anne Avantie Ganjar Pranowo Sosok yang Menginspirasi Masyarakat

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X