Sosok Cornelis Lay di Mata GanjarPranowo, Beliau Sahabat Sekaligus Guru Politik Saya

- 5 Agustus 2020, 18:00 WIB
CORNELIS LAY: Saat pengukuhan guru besar Fisipol UGM. /(Dok Humas UGM/portaljogja.com)

SEMARANGKU - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM, Cornelis Lay meninggal dunia. Sosok Cornelis yang juga politisi senior PDIP itu meninggalkan banyak kesan, salah satunya pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Saat melayat ke rumah duka di Perum Cemara Blok F-13 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (5/8), Ganjar sangat kehilangan sosok Cornelis. Baginya, Cornelis Lay adalah sahabat baik sekaligus guru politik politisi PDI Perjuangan itu.

"Beliau itu teman, senior sekaligus guru saya. Beliau orang yang membuat saya yakin untuk terjun ke dunia politik," kata Ganjar.

Baca Juga: Mengapa Raffi Ahmad Tak Jadi Bercerai dengan Nagita Slavina, Ini Penjelasan dan Pengakuannya

Baca Juga: Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini, Sinopsis Film 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi

Cornelis lanjut Ganjar merupakan sosok yang selalu memberikan semangat bagi anak muda. Sosoknya selalu memberikan inspirasi bagi anak muda, khususnya yang ingin terjun ke dunia politik.

"Beliau selalu mengajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang nasionalis. Beliau pemikir, intelektual dan sampai sekarang masih peduli pada adik-adiknya di organisasi GMNI," terangnya.

Ada kesan mendalam antara Ganjar dengan Cornelis. Saat itu, dia ditelpon oleh seseorang dan diminta gabung dalam Badan Diklat Partai PDI Perjuangan. Ternyata, orang yang menelpon itu adalah Cornelis Lay.

Baca Juga: Manchester City Resmi Kontrak Ferran Torres dari Valencia

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X