Ada Kepala Daerah Tak Mau Tes Masif, Ganjar Pranowo Bakal Cek Sendiri

- 3 Agustus 2020, 16:00 WIB
Ganjar Pranowo akan denda ASN yang langgar Protokol Kesehatan / Humas Prov Jateng /

SEMARANGKU - Sejumlah daerah di Jawa Tengah disebut tidak mau menggelar tes massif untuk mengejar persebaran Covid-19. Pertimbangan citra dinilai menjadi penyebab enggannya daerah tersebut menggelar tes massal kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak hilang akal terhadap masalah itu. Saat ditanya tentang adanya daerah di Jateng yang enggan melakukan tes massal, Ganjar menerangkan telah menerjunkan tim kesehatan dari Provinsi Jateng ke daerah-daerah itu untuk melakukan pengecekan.

"Udah kita tes. Kita cek sendiri dari Pemprov. Dan ternyata, itu ada yang positif," kata Ganjar ditemui usai memimpin rapat evaluasi penanganan covid-19 di kantornya, Senin (3/8).

Baca Juga: Terpukau dengan Dusun Girpasang, Ganjar Pranowo Minta Dikelola Jadi Obyek Wisata

Baca Juga: Heboh Soal Boneka BTS Tiny TAN, Boneka Karakter BTS dengan Bentuk Lucu dan Menggemaskan

Menurut Ganjar, pengejaran dengan cara tes massal adalah salah satu cara untuk menurunkan penularan covid-19. Untuk itu, ia selalu meminta Bupati/Wali Kota se Jateng gencar melakukan tes tersebut.

"Sekali lagi saya ingatkan, jangan takut soal citra. Dan daerah yang sudah mulai menguning atau menuju hijau jangan senang dulu, sekarang penambahan ke merah hampir merata di semua daerah," terangnya.

Dari laporan tim ahli penanganan covid-19, tingkat persebaran covid-19 di Jateng lanjut Ganjar Pranowo hampir merata. Angka reproduksi efektif atau RT pada minggu ke-31 meningkat dibanding minggu ke-30.

Baca Juga: Antar Daging Kurban Ganjar Pranowo Rela Jalan Kaki Naik Turun Jurang

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X