Podium Rossi menghapus “keraguan” bos Petronas.

- 31 Juli 2020, 09:30 WIB
Valentino Rossi . / MotoGP /

SEMARANGKU - Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, mengatakan podium Valentino Rossi di MotoGP Andalusia Grand Prix menghapus keraguan yang dia miliki atas pembalap Italia itu selama 2021.

Juara dunia sembilan kali Grand Prix, Valentino Rossi akan bergabung dengan skuad satelit Yamaha itu dengan dukungan secara penuh dari pabrikan pada 2021, meskipun kesepakatan itu belum dikonfirmasi secara resmi.

Dikutip dari Motorsport, Rossi kembali ke podium MotoGP untuk pertama kalinya sejak GP Austin tahun 2019 dengan posisi ketiga pada balapan Jerez pekan kedua lalu meskipun sebelumnya di GP Spanyol dia berjarak 14 detik dari Fabio Quartararo dengan berada di posisi 10 sebelum motornya rusak.

Baca Juga: Valentino Rossi Menunggu 465 Hari untuk Podium Kembali, Usia 41 Tahun Masih Kompetitif

Pembalap Italia itu sendiri mengakui bahwa ia "khawatir" tentang keputusannya untuk melanjutkan MotoGP tahun depan setelah GP Spanyol.
Berbicara kepada Gazzetta dello Sport di Italia, Razali mengatakan ia juga memiliki keraguan.

"Vale adalah Vale. Sejujurnya, saya ragu setelah balapan pertama. Saya terus mengatakan pada diri sendiri bahwa ' The Doctor' akan kembali dan dia melakukannya. Dia sangat mengesankan saya, bahkan dalam kondisi ekstrim di mana kami balapan," kata mantan CEO sirkuit Sepang

Razali juga mengatakan kinerja Rossi di GP Andalusia membuatnya lebih mudah untuk menjelaskan kepada pemegang saham SRT mengapa mereka memilih pembalap Italia untuk tahun 2021.

Valentino

Baca Juga: MotoGP Andalusia: Bagi Valentino Rossi Juara Dunia Belum Tamat Buat Marc Marquez

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motorsport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X