Ganjar Pranowo Genjot Produktifitas Warga di Tengah Covid, 15 Ribu Warga Miskin Dapat Listrik Gratis

- 31 Juli 2020, 06:00 WIB
Warga miskin yang mendapatkan listrik gratis dari Pengprov Jateng / Humas Prov Jateng /

SEMARANGKU - Untuk menggenjot perekonomian masyarakat yang terpuruk karena Covid-19, Pemprov Jateng terus menggulirkan berbagai program bantuan kepada masyarakat. Terbaru, sebanyak 15 ribu rumah mendapat bantuan sambungan listrik gratis senilai total 16,3 miliar rupiah.

Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan, program sambungan listrik gratis ini merupakan instruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Tujuannya untuk menggenjot produktifitas warga miskin agar kesejahteraannya meningkat.

“Pelaksanaan pekerjaan pemasangan sambungan listrik telah berjalan dengan anggaran APBD Pemprov Jateng tahun 2020,” katanya.

Baca Juga: Kabar Baik, Sekolah Akan Segera Dibuka, Ganjar Pranowo Perintahkan Siapkan Skenario Tatap Muka

Saat ini, progres pekerjaan mencapai 43,76 persen. Atau terpasang 6.564 unit dari target 15 ribu unit.

Program ini dilaksanakan di berbagai daerah di Jawa Tengah. Diantaranya di Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, Blora, Klaten, Magelang, Boyolali, Kendal, Demak, dan Kota Semarang.

Di Demak misalnya target pemasangan listrik di 544 titik. Dengan jumlah yang sudah terinstal ada 322 titik. Di Kota Semarang targetnya enam titik, dan Kendal targetnya 250 titik.

Baca Juga: Pre Order Harga Playstation 5 atau PS5, Capai 15 Juta Rupiah di Aplikasi Jual Beli

Sudjarwanto berharap, program ini tidak sekadar membuat rumah-rumah warga menjadi terang. Namun juga berefek pada peningkatan produktifitas hingga meningkatnya kesejahteraan keluarga.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X