Ruang Praktek SMK Bina Utama Kendal Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

- 27 Juli 2020, 23:13 WIB
Ruang SMK Bina Utama Kendal terbakar. / Noviyanto /
 
SEMARANGKU - Ruangan praktek SMK Bina Utama Kendal dilalap terbakar Senin (27/7) malam. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 wib, dan sekitar pukul 19.15 wib hanya selang beberapa menit, api berhasil di padamkan," terang Kasi Opsdal Ria Listianasari.
 
"Hanya selang beberapa menit saja api sudah berhasil kita padamkan, dan kami hanya mengerahkan 1(satu) unit mobil cadangan penyedot pompa air saja, untuk dugaan sementara, kejadian tersebut di sebabkan karena adanya korsleting listrik," jelasnya.
 
Sementara Kasi Humas SMK Bina Utama M Juharudin saat di konfirmasi menjelaskan, hanya ruangan Praktek Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO) saja yang terbakar.
 
 
"Yang terbakar hanya ruangan Praktek Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif, dan yang terbakar adalah dokumen atau arsip, kursi dan rak, sementara untuk kerusakan yang lain belum bisa kami data, karena lokasi terpaksa kami padamkan untuk sementara," jelasnya.
 
Saat kebakaran terjadi, kondisi sekolah sepi karena sedang pergantian satpam atau pergantian dengan penjaga malam, dan bersamaan juga dengan sholat maghrib.
 
"Jelas sekolah dalam kondisi sepi, karena, sedang ada pergantian yang jaga, antara yang jaga siang dan yang jaga malah, di tambah lagi pas posisi magrib," terangnya.
 
 
Dalam kejadian tersebut, dipastikan tidak ada korban jiwa, dan kerugian yang besar.
 
"Saya pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan tidak ada kerugian yang besar atas adanya kejadian tersebut," tegasnya. 
 
Juharudin menambahkan, jika selama libur, para siswa masih belajar dan mendapatkan tugas dari para guru, namun semuanya dikerjakan dirumah.
 
 
"Selama pandemi ini, para siswa tetap mendapatkan tugas dari para guru, hanya saja mereka mengerjakan dirumah, dan dalam pemberian tugas kami juga secara terjadwal," imbuhnya. ***
 
 
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X