Ganjar Pranowo memberikan Izin Kades Geser Bantuan Pemprov Jateng Guna Tangani Kondisi Kemiskinan Ekstrem

- 25 Januari 2023, 16:56 WIB
Ganjar Pranowo memberikan Izin Kades Geser Bantuan Guna Tangani Kondisi Kemiskinan Ekstrem
Ganjar Pranowo memberikan Izin Kades Geser Bantuan Guna Tangani Kondisi Kemiskinan Ekstrem /

SEMARANGKU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan izin kepada kepada desa untuk menggeser alokasi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrem yang terjadi di sejumlah daerah.

Tentunya penggeseran alokasi bantuan tersebut juga harus disertai dengan data atau target sasaran yang sudah pasti.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah usai memberikan arahan percepatan penanganan kemiskinan ekstrem untuk Kabupaten Grobogan dan Demak di Kantor Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Rabu (25/1/2023).

"Kalau program (penanganan kemiskinan) yang reguler sudah diterapkan jangan sampai itu bergeser. Saya mendorong kalau di level desa yang miskin, bahkan di situ ada kemiskinan ekstrem, bantuannya boleh digeser ke sana. Kalau perlu boleh digeser, nanti saya izinkan, umpama bantuan dari provinsi mau dipakai untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem ini nanti akan saya izinkan," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Download Video CapCut Tanpa Watermark Makin Bisa Lebih Cepat Ketika Savefrom.net, ini Tutorial Lengkapnya!

Tujuan dari adanya penggeseran bantuan tersebut merupakan bentuk upaya agar kemiskinan ekstrem yang saat ini menjadi prioritas bisa segera diatasi dan juga ditekan.

penanganan kemiskinan ekstrem tersebut sesuai dengan arahan presiden beberapa waktu lalu, dimana penanganan kemiskinan ekstrem di Indonesia harus selesai pada 2024.

"Itu menjadi prioritas sehingga kalau nanti kemiskinan ekstrem di 2024 mesti selesai kita semua di daerah punya tanggung jawab pada level masing-masing," jelasnya.

Tanggung jawab untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem berada di tangan para kepala desa selaku pemegang data utama sasaran.

Halaman:

Editor: Hendrik Nuryanto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x