Setelah Tiga Hari Tutup, Aktivitas Pasar Karangayu Mulai Tertata Rapi

- 11 Juni 2020, 14:00 WIB
Ganjar Pranowo mengecek Pasar Karangayu pasca tutup 3 hari . / Humas Provinsi Jateng

SEMARANGKU - Ditemukannya tiga kasus positif Covid-19 di Pasar Karangayu Semarang memberikan dampak positif. Setelah tiga hari ditutup, pasar yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman itu kini lebih tertata.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melihat sendiri perubahan itu. Sambil gowes pagi, Ganjar sidak saat pembukaan pasar setelah ditutup, Kamis (11/6).

Saat Ganjar datang, pasar sudah terlihat ramai. Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, para pedagang dan pembeli kini tertib memakai masker.

Baca Juga: PT. KAI Kembali Operasikan Armada Regulernya, Tujuan Mana Saja?

Jarak antara lapak pedagang juga sudah tertata. Mereka dipisahkan oleh garis-garis putih yang berjarak lebih dari satu meter.

"Nah ini bagus, pasarnya lebih bersih dan tertata. Tolong ada petugas yang keliling memastikan semua yang datang menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Ganjar.

Ganjar juga sempat ngobrol dengan para pedagang. Tak lelah, ia mengedukasi pedagang agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Pemkot Semarang Sediakan Covid Swab Booth di Kantor Diklat Semarang

Ia bahkan meminta pedagang untuk menggeser barang dagangannya karena keluar kotak. Dengan sadar, para pedagang itu menuruti perintah Ganjar.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X