Helikopter Militer Milik Penerbad Jatuh di Kawasan Industri Kendal

- 6 Juni 2020, 17:39 WIB
Gambar Tangkap Layar sebuah Helikopter Militer yang jatuh di Kawasan Industri Kendal. / Semarangku

SEMARANGKU - Sebuah Helikopter milik TNI AD (Penerbad) jatuh di kawasan industri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah siang ini, Sabtu (6/6).

Helikopter tempur asal dari Penerbad Semarang mengalami kecelakaan di wilayah Kawasan Industri Kendal dan menyebabkan korban jiwa. Informasi yang didapat jika heli yang mengalami kecelakaan tersebut buatan Russia dengan tipe MI 17 tipe angkut.
 
Dikabarkan tiga orang meninggal dalam kecelakaan tersebut yang hingga kini belum diketahui apa penyebabnya. Helikopter yang bisa membawa 9 penumpang tersebut sempat berputar-putar beberapa kali sebelum akhirnya jatuh di sebuah area terbuka.
 
Kawasan Kabupaten Kendal merupakan area yang biasanya menjadi latihan dari heli-heli Penerbad yang melakukan latihan terbang. Dari homebase Penerbad di Kalibanteng, Semarang kawasan ini sebenarnya cukup dekat jika melalui udara dan hanya berjarak sekitar 20 Km jika lewat darat.
 
Beberapa heli tempur baik buatan Amerika seperti Apache, Bell maupun heli buatan Russia seperti Mi 24 Hind dan tipe lainnya adalah tulang punggung kekuatan Penerbad.
Latihan terbang helikopter tempur ini kadang dilakukan siang hingga malam. Kadang-kadang daerah kawasan Industri Kendal juga menjadi salah satu poin untuk pendaratan sementara.
 
Humas Basarnas Semarang Zulhawary mengatakan pihaknya mendapat laporan terkait kecelakaan itu pada sekitar pukul 15.00 WIB sore ini. Dia mengungkap helikopter tersebut merupakan helikopter latih Penerbad.
 
"Infonya heli latih Penerbad, kami tidak bisa memberi info lebih jauh," ujarnya.
 
Pihaknya mengatakan lima personel dari Basarnas Semarang sedang diterjunkan ke lokasi kejadian. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X