Warga Semarang Indah Care Bagi 4.110 Paket Sembako ke Masyarakat

- 2 Juni 2020, 10:57 WIB
Sejumlah warga yang tergabung dalam Semarang Indah Care berbagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19. / Semarangku / Prihatnomo

SEMARANGKU - Sejumlah warga yang tergabung dalam Semarang Indah Care berbagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

Sebanyak 4.110 paket sembako dibagikan di Lumbung Kelurahan Tawangmas Care dan disalurkan secara empat tahap kepada warga Krobokan dan Tawangmas.

Pembagian tahap pertama dilakukan bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin di Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (1/6).

Sebanyak 1.019 paket sembako dibagikan kepada 800 KK. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelepasan burung emprit sebagai tanda agar pagebluk virus corona segera hilang.

Baca Juga: Pedagang Rasamala Banyumanik Kena Covid 19, Ternyata Cuma Hoaks

"Ini inisiatif semua warga sebagai bentuk kepedulian sesama. Ada 4.110 paket sembako yang akan dibagikan secara empat tahap,” kata Nasikin, selaku Ketua Panitia Pembagian Sembako.

Pihaknya mengatakan paket sembako yang dibagikan merupakan hasil swadaya warga Semarang Indah Care. Paket sembako diserahkan ke pihak kelurahan untuk nantinya dibagikan kepada warga yang kurang mampu sesuai data yang yang dimiliki kelurahan.

“Nanti bila warga betul-betul membutuhkan batuan bisa mengambil bantuan tersebut. Pokoknya kita sisihkan untuk cadangan," tambahnya.

Baca Juga: Pria Yang Fotonya Viral Saat Kerusuhan Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X