1.070 Pahlawan Kemanusiaan di Jateng Terima Penghargaan

- 8 November 2021, 19:50 WIB
Gus Yasin mengapresiasi Bhante Piyadhiro Thera, warga Jateng yang rutin melakukan donor darah hingga 54 kali.
Gus Yasin mengapresiasi Bhante Piyadhiro Thera, warga Jateng yang rutin melakukan donor darah hingga 54 kali. /Dok Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Sebanyak 1.070 pahlawan kemanusiaan di Jateng menerima penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin 8 November 2021.

Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, Taj Yasin Maimoen, mengapresiasi para DDS yang mau mendonorkan darah mereka kepada yang membutuhkan melalui PMI Jateng.

Pemberian penghargaan kepada donor darah tersebut dalam rangka rangkaian ulang tahun PMI.

Baca Juga: Sapa Para PMI, Ganjar Pranowo Dapat Curhatan Pengantin Baru yang Magang di Jepang

“Kami berikan penghargaan kepada Donor Darah Sukarelawan yang ke 50x dan 75x. Salah satunya Bhante Piyadhiro Thera. Ini adalah wujud bahwa ini adalah pergerakan kemanusiaan, dan Bhante sudah mendonor ke 54,” kata Gus Yasin.

Gus Yasin menuturkan, yang dilakukan oleh DDS adalah gerakan kemanusiaan. Menurutnya, melalui gerakan donor darah, banyak jiwa yang terselamatkan.

Sementara itu, Bhante Piyadhiro Thera, mengatakan dia mendonorkan darah untuk membantu yang membutuhkan dan juga menambah kebajikan serta untuk alasan kesehatan.

Bhante bertugas di Wihara Ratanavana Arama Lasem,  menggerakkan umat Buddha untuk donor darah dan juga mengajak masyarakat sekitar untuk turut terlibat.

Baca Juga: Ikatan Cinta 16 September 2021: Nino Sabar Menanti Donor Mata Agar Ia Bisa Melihat Lagi

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x