Rutin Cetak Pengusaha Muda, Udinus Semarang dapat Predikat Kampus Entrepreneur

- 11 Juni 2021, 06:30 WIB
Udinus Semarang disebut Mark Plus Inc sebagai  kampus entrepreneur karena rutin mencetak pengusaha muda.
Udinus Semarang disebut Mark Plus Inc sebagai kampus entrepreneur karena rutin mencetak pengusaha muda. /Udinus Semarang/

SEMARANGKU – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mendapat penghargaan dari Mark Plus Inc karena rutin mencetak pengusaha muda.

Penganugerahan tersebut dilakukan pada ajang Entrepreneurial Campus Award 2021 dalam rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2021.

Karena banyak melahirkan pengusha muda, Mark Plus Inc menyebut Udinus sebagai kampus entrepreneur.

Baca Juga: Beasiswa Santri S1 dan S2 Tahun 2021, Simak Alur, Cara Daftar, Nama Kampus dan Jurusan

Penilaian yang dilakukan oleh MarkPlus Inc didasarkan pada beberapa kategori yakni Framework Creativity, Innovation, dan Entrepreneurship.

Setiap atribut memiliki bobot dan memiliki sub-atribut yang berbeda-beda. Seperti pada kategori Creativity memiliki bobot sebesar 30 persen, Innovation sebesar 30 persen dan Entrepreneurship sebesar 40 persen.

Terdapat sekitar sub-atribut dalam penilaian, tiga diantaranya yakni Originality, Flexibility dan Excellence.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada institusi pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan dunia entrepreneur di Indonesia.

Dalam sesi wawancara, Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko mengungkapkan, rasa bangganya bahwa Udinus mampu mendapatkan kembali penghargaan dari Mark Plus Inc.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg

Sumber: Udinus


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X