Pedagang Pasar Wage Purwokerto Dapat Bantuan Rp15 Juta per Orang, dan Rp 10 Miliar untuk Renovasi

- 10 Juni 2021, 21:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat kondisi Pasar Wage setelah terbakar usai memberikan bantuan Rp15 juta untuk para pedagang.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat kondisi Pasar Wage setelah terbakar usai memberikan bantuan Rp15 juta untuk para pedagang. /Dok Humas Pemprov Jawa Tengah/

SEMARANGKU – Ratusan pedagang Pasar Wage Purwokerto mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta. Bantuan itu khusus diberikan untuk pedagang, bukan renovasi pasar.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada pedagang di Pasar Wage, Kamis 10 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Ganjar menjelaskan, bantuan Rp 15 juta untuk masing-masing pedagang diberikan untuk mengganti kerugian akibat kebakaran Pasar Wage, tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Kapal penumpang KM Karya Indah Kebakaran di Perairan Limafatola Ternate, Tim SAR Upayakan Penyelamatan

Total bantuan yang diberikan lebih daari Rp2 miliar untuk membantu meringankan korban kebakaran pasar. Masing-masing pedagang mendapatkan bantuan Rp15 juta.

“Pak Bupati kemarin ngabari kita, berkirim surat agar kawan-kawan yang jadi korban kebakaran dibantu. Hari ini kita coba berikan bantuan kepada pedagang dan insyaalah nanti akan kami bantu lagi,” ucap Ganjar setelah memberi bantuan.

Bantuan Rp15 juta tersebut diberikan kepada pedagang untuk membangkitkan usaha. Sementara untuk renovasi Pasar Wage, ada anggaannya sendiri

Ganjar mengatakan, Bupati Banyumas sudah berkoordinasi tentang pembangunan Pasar Wage itu. Dengan anggaran yang terbatas, maka gotong royong harus dilakukan.

“Kami siapkan pembangunannya, kemarin usulannya dari sini Rp15 miliar. Ya nanti kita pertimbangkan. Kemarin sudah ada hitung-hitungannya dari Pemprov Jawa Tengah, mungkin Rp10 miliar sudah cukup untuk renovasi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X