Jadwal Vaksinasi untuk Masyarakat Umum Bukan Lansia di Semarang Mulai Juli 2021, Sehari Seribu Dosis

- 9 Juni 2021, 19:45 WIB
Masyarakat umum selain lansia bisa mengikuti vaksinasi gratis di Sentra Vaksin Gradhika Semarang mulai Juli 2021.
Masyarakat umum selain lansia bisa mengikuti vaksinasi gratis di Sentra Vaksin Gradhika Semarang mulai Juli 2021. /Dok Humas Pemprov Jawa Tengah/

SEMARANGKU - Sentra Vaksin Gradhika Semarang akan melayani vaksinasi gratis untuk masyarakat umum yang bukan lansia, mulai Juli 2021 mendatang.

Sepanjang bulan Juni ini, vaksinasi di kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah ini sebenarnya juga melayani masyarakat umum, tapi diprioritaskan untuk lansia di atas 50 tahun.

Bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin, harus membawa minimal dua orang tua atau lansia di atas 50 tahun untuk bisa mengikuti vaksinasi gratis di bulan Juni.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan, program vaksinasi gratis di Sentra Vaksin Gradhika Semarang akan digelar hingga Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Hari Ini Ada Vaksinasi Gratis untuk Umum di Semarang, Siapa Saja Boleh Ikut, Tidak Hanya Lansia

"Sekarang (Juni) memang prioritas untuk lansia dulu karena saat ini jumlah vaksin masih sangat terbatas," ucap Ganjar.

Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian vaksin. Ganjar sudah memberi jadwal vaksinasi untuk masyarakat umum selain lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo menjelaskan, Sentra Vaksin Gradhika menggelar program vaksinasi gratis untuk masyarakat umum pada Senin-Jumat hingga Desember mendatang.

"Hari ini untuk umum dan pelayan publik prioritas 50 tahun ke atas. Untuk umur yang lain bulan berikutnya. Cukup bawa KTP, kita siapkan 1.000 dosis, pelayanan panjang sampai akhir Desember. Semua orang Jateng boleh, orang luar Jawa Tengah domisili di sini pun boleh," jelasnya.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X