Covid-19 di Kudus Mulai Menurun, Ganjar Pranowo: Jangan Lengah, Masih Zona Merah!

- 9 Juni 2021, 19:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kasus Covid-19 di Kudus mulai menurun selama tiga hari ini.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kasus Covid-19 di Kudus mulai menurun selama tiga hari ini. /Dok Humas Prov Jateng

SEMARANGKU - Penanganan Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah selama tiga hari ini mulai menunjukkan hasil.

Jumlah kasus Covid-19 di Kudus mulai menurun. Jika pada dua minggu setelah Lebaran kemarin rata-rata penambahan pasien positif sekitar 300 orang, ini sudah menurun.

Gubernur JawanTengah Ganjar Pranowo menjelaskan, dalam tiga hari terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Kudus terus mengalami penurunan.

Baca Juga: Kapolda Jateng Kawal Ketat Kasus Covid-19 di Kudus Selama Dua Pekan, Ini yang Akan Dilakukan

"Dalam tiga hari ini sudah turun (kasus penularan). Kemarin awal-awal itu sehari bisa 300 kasus bahkan lebih. Sekarang turun terus dan hari ini hanya 200 san kasus," kata Ganjar Rabu 9 Juni 2021.

Meski begitu, Ganjar meminta semuanya tidak boleh lengah. Pasalnya, meski kasus Covid-19 di Kudus menurun, tapi masih zona merah.

Pemkab Kudus harus terus meningkatkan tracing dan testing agar penanganan bisa optimal.

"Tidak hanya di Kudus, tapi daerah sekitarnya yang merah-merah itu seperti Pati, Sragen, Demak dan sekitarnya saya minta testing tracingnya jangan kendor. Tingkatkan terus tidak boleh berhenti," tegasnya.

Ganjar mengatakan tidak masalah jika dari hasil tracing dan testing itu membuat temuan kasus menjadi lebih banyak. Hal itu justru semakin baik, karena treatmen bisa dilakukan lebih baik.

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X