Kerumunan Vaksinasi di Kantor Gubernur Jawa Tengah Gara-gara Salah Info, Ganjar Tegaskan Hal Ini

- 9 Juni 2021, 18:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan kepada warga jika vaksinasi diprioritaskan untuk lansia.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan kepada warga jika vaksinasi diprioritaskan untuk lansia. /Dok Humas Pemprov Jawa Tengah/

SEMARANGKU - Vaksinasi hari kedua di Sentra Vaksin Gradhika, kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang menimbulkan kerumunan massa.

Kerumunan massa karena antrean warga yang antusias mendapatkan vaksin gratis ini membuat aturan peserta vaksinasi kembali ditegaskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Perubahan itu dilakukan setelah Ganjar ikut menertibkan kerumunan antrean peserta vaksinasi hari kedua di Sentra Vaksin Gradhika Semarang, Rabu 9 Juni 2021.

"Sekarang pulang dulu, besok ke sini lagi bawa orang tuanya ya, yang usianya 50 tahun lebih. Tetangga juga boleh, yang penting lansia. Karena vaksin ini kita prioritaskan lansia dulu," kata Ganjar.

Baca Juga: Hari Ini Ada Vaksinasi Gratis untuk Umum di Semarang, Siapa Saja Boleh Ikut, Tidak Hanya Lansia

Saat itu sebagian warga ditolak petugas vaksinasi yang dibantu personel Satpol PP karena masih berusia di bawah 50 tahun.

Ganjar sendiri kembali melakukan pemantauan. Sebelum bertolak ke Boyolali untuk mengecek penanganan Covid-19 di sana, Ganjar menyempatkan diri untuk menengok proses vaksinasi.

"Nah gini, sudah tertib. Ayo bapak ibu yang tertib ya. Ingat yang diprioritaskan yang lansia dulu, di atas 50 tahun," kata Ganjar pada warga.

Vaksinasi Diprioritaskan untuk Lansia

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X