Jateng Jadi Provinsi Pertama Program Percontohan Seleksi Paskibraka Nasional 2021

- 11 April 2021, 08:47 WIB
Ilustrasi Paskibraka Pengibar Sang Merah Putih
Ilustrasi Paskibraka Pengibar Sang Merah Putih /Kominfo

SEMARANGKU - Provinsi Jawa Tengah terpilih menjadi laboratorium dan program percontohan proses seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021.

Bahkan di antara provinsi lainnya di Indonesia, Jateng merupakan provinsi yang pertama kalinya menghelat seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi, mengatakan dirinya merasa optimis saat Jateng ditunjuk untuk menjadi penyelenggara program percontohan proses seleksi calon anggota Paskibraka 2021.

Apalagi, beberapa daerah/provinsi ternyata dalam mencari anggota Paskibra yang dikirimkan, dengan melakukan penunjukan, tidak dengan melaksanakan seleksi, dikarenakan kondisi masing-masing daerah yang ada.

Baca Juga: Resmikan Gedung Ponpes Salafiyah Tajul Falah Banten, Kapolri Temu Kangen dengan Ulama Banten

Baca Juga: Jadwal Lengkap Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2021 Wilayah Semarang Sekitarnya

Baca Juga: Reaksi Member Saat Jin Ungkap Soal Niat BTS Bubar di Tahun 2018 Lalu, Suga Merasa Tertekan

Kadisporapar Sinoeng Nugroho Rachmadi menambahkan, bahkan dalam waktu dekat Jateng juga akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan dilangsungkan secara hybrid.
Rencananya Popda akan berlangsung dengan dihadiri peserta secara virtual dan kehadiran secara fisik.

Sinoeng juga mengatakan bahwa dalam proses seleksi tersebut, juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Risco Ferdian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X