Seperti Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo Juga Beri Hadiah Bagi yang Bisa Jawab Pertanyaannya

- 8 April 2021, 12:52 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan hadiah laptop kepada siwa yang bisa jawab pertanyaan saat meninjau uji coba PTM di SMPN 1 Mungkid Magelang, Kamis 8 April 2021. /Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Presiden Jokwi sempat viral karena memberikan hadiah sepeda kepada siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkannya saat sedang kunjungan kerja di daerah.

Hal itu juga dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Saat sedang meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Mungkid Magelang, ada siswa yang diberikan hadiah karena bisa menjawab pertanyaan Ganjar.

Awalnya, Ganjar Pranowo melihat para siswa sedang belajar di ruang kelas masing-masing. Jarak antara siswa diatur lebih dari satu meter. Semua siswa juga memakai masker dan jumlah siswa yang masuk dibatasi.

Baca Juga: Objek Wisata Jawa Tengah Tidak Ditutup, Ganjar Pranowo: Langgar Prokes, Ini Akibatnya!

Baca Juga: Ganjar Pranowo Temui Tanto Mendut Bahas Pengembangan Borobudur

“Sudah bagus ini, ayo siapa yang bisa menerangkan bagaimana protokol kesehatan di sekolah ini berjalan,” kata Ganjar pada siswa itu.

Beberapa detik tak ada siswa yang mengangkat tangan. Para guru yang ada di samping Ganjar langsung mencoba mempengaruhi siswa agar mau berdiri dan menjawab pertanyaan Ganjar.

“Nggak usah dipaksa, senengane bu guru kui mekso (sukanya ibu guru memaksa muridnya). Biarkan berani, atas kemauan sendiri,” ucap Ganjar.

Baca Juga: Perbedaan Waktu Imsakiyah Muhammadiyah dan Kemenag, Ganjar Pranowo Bahas Bersama Ormas

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X