Ratusan Juta Rupiah Hasil Konser Virtual HUT Bank Jateng Disumbangkan untuk Korban Bencana NTT

- 7 April 2021, 18:45 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan menyerahkan donasi Rp313 juta yang diatapakan dari konser virtual HUT Bank Jateng untuk korban bencana di Flores Timur, NTT. /Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Uang ratusan juta yang dikumpulkan dari konser virtual HUT Bank Jateng akan didonasikan untuk meringankan korban bencana banjir dan longsor di Flores Timur, NTT.

Dalam konser virtual Bank Jateng yang digelar Selasa 6 April 2021 malam ini, total terkumpul uang sebanyak Rp 313 juta. Semua akan didonasikan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjelaskan, uang Rp131 juta tersebut akan ditambahi donasi dari Pemprov Jateng.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Umrah Selama Bulan Ramadhan 2021, Cek Kuota dan Syaratnya

Baca Juga: Program TV Ramadhan 2021 Terfavorit, Sinetron Religi Hingga Tausiyah Agama

“Dari acara itu, mereka berhasil mengumpulkan dana Rp100 juta lebih dan disampaikan ke saya untuk diberikan ke NTT. Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang,” kata Ganjar Pranowo, Rabu 7 April 2021.

Menurutnya, kejadian ini membutuhkan kepedulian dari daerah lain selain NTT. Sehingga, ketika NTT terkena bencana, maka Jateng juga peduli untuk mengulurkan bantuan.

“Jadi selain dari Bank Jateng juga, kemungkinan ada lainnya, termasuk dari Pemprov kan belum. PMI dan BPBD kita minta terus komunikasi. Kita punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi,” terangnya.

Baca Juga: Angkatan Udara Israel Hadirkan Pesawat Mata-mata Baru, Ini Tujuan Besarnya!

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X