Waspada! Siklon Tropis Seroja yang Meluluhlantakan NTT, Mengancam Jateng Dalam Tiga Hari ke Depan

- 6 April 2021, 18:45 WIB
Waspada Bibit Siklon Tropis 99S Berujung Potensi Cuaca Ekstrem /BMKG

SEMARANGKU – Fenomena alam Siklon Tropis Seroja yang menjadi pemicu bencana banjir bandang dan longsor di wilayah NTT, akan mengancam sebagian wilayah Jateng dalam tiga hari ke depan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, sebagian wilayah Jateng akan dilanda cuaca ekstrem karena fenomena alam ini.

BMKG sebagai Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) Jakarta telah merilis adanya Siklon Tropis Seroja di Laut Sawu, sebelah barat daya Pulau Timor, dan masih adanya bibit siklon tropis 90S di Samudra Hindia barat daya Sumatra.

Baca Juga: Siaran Langsung Real Madrid vs Liverpool Live SCTV Dini Hari, Ini Prediksi Pemainnya!

Baca Juga: Live Streaming Real Madrid vs Liverpool Liga Champions Dini Hari, Kick Off 02.00 WIB

Intensitas siklon tropis dan bibit siklon tropis tersebut cenderung menguat dalam 24 jam ke depan dengan pergerakan menjauhi wilayah Indonesia.

Secara tidak langsung keberadaan siklon tropis dan bibit siklon tersebut dapat berkontribusi cukup signifikan terhadap peningkatan labilitas atmosfer

Selain itu didukung massa udara yang labil serta kelembaban udara yang cukup tinggi dari lapisan bawah hingga lapisan atas dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan dan dapat mendorong peningkatan kecepatan angin di beberapa wilayah Jateng.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta Malam Ini 6 April 2021: Aldebaran Menunggu Waktu Tepat Bocorkan Rahasianya

Halaman:

Editor: Mahendra Smg

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X