Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akan Lakukan Ini untuk Ringankan Beban Korban Banjir di Flores NTT

- 5 April 2021, 18:45 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. /Dok. Humas Prov Jateng/

SEMARANGKUGubernur Jateng, Ganjar Pranowo akan membantu untuk meringankan beban korban banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, NTT pada Minggu 4 April 2021 kemarin.

Terkait pemberian bantuan untuk banjir Flores ini, Ganjar Pranowo sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur NTT di hari yang sama.

Seperti yang dilakukan Ganjar pada daerah lain yang terkena bencana, pihaknya siap memberikan bantuan ke NTT. Sebab menurutnya, sakitnya NTT juga sakitnya warga Jateng.

Baca Juga: Perayaan Paskah Berlangsung Lancar dan Aman, Kapolri Bersyukur Serta Berterima Kasih Kepada Masyarakat

Baca Juga: Update Covid-19 Kota Semarang Hingga Minggu 4 April 2021, Pedurungan Tertinggi dan Tugu Nol Kasus

“Akan kami bantu seperti daerah lain. Maka lagi kami pantau, mudah-mudahan hari ini ada laporannya. Kemarin saya komunikasi dengan Wagub, beliau mengatakan masih mengendalikan dengan kemampuan yang ada di sana,” terangnya, Senin 5 April 2021.

“Kemarin saya komunikasi dengan pak Wagub. Tentu kami turut berduka. BPBD dan PMI Jateng saya minta komunikasi dengan pihak NTT untuk menanyakan kira-kira kebutuhan apa, sehingga nanti ketika list sudah ada dan kita perlu memberikan bantuan, maka akan kita bantu,” paparnya.

BPBD dan PMI lanjut Ganjar diminta komunikasi intens terkait bantuan apa yang kira-kira bisa diberikan. Apakah butuh tenaga untuk search and recue atau perlu bantuan logistik.

Baca Juga: Kesan Siswa saat Belajar Tatap Muka di Jawa Tengah Digelar, Alhamdulillah Seneng Banget!

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X