Parah! Guru SMA Negeri di Semarang Ini Tak Pakai Masker di Uji Coba PTM Hari Pertama

- 5 April 2021, 18:15 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat sidak di SMA Negeri 4 Semarang, di sana dia memergoki ada guru yang tidak memakai masker.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat sidak di SMA Negeri 4 Semarang, di sana dia memergoki ada guru yang tidak memakai masker. /Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Di hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang, Senin 5 April 2021, ada guru yang ketahuan tidak pakai masker.

Guru yang tidak pakai masker tersebut hanya mengenakan face shiled saja. Sementara sudah banyak diketahui jika face shiled tidak efektif mencegah penularan virus Covid-19 jika dipakai tanpa dilengkapi masker.

Guru tak pakai masker tersebut dipergoki Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat sedang melakukan inspeksi mendadak atau sidak di SMA Negeri 4 Semarang.

Baca Juga: Perayaan Paskah Berlangsung Lancar dan Aman, Kapolri Bersyukur Serta Berterima Kasih Kepada Masyarakat

Baca Juga: Update Covid-19 Kota Semarang Hingga Minggu 4 April 2021, Pedurungan Tertinggi dan Tugu Nol Kasus

Tidak segan-segan, Ganjar Pranowo langsung menegur ketika melihat ada juga guru yang kedapatan hanya mengenakan face shield tanpa mengenakan masker.

“Kalau konsep, ngomong itu mudah. Yang sulit adalah implementasinya. Maka saya selalu tekankan hal itu pada semua untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan ketika praktek di lapangan,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga melihat para guru yang berkerumun di sampingnya. Mereka berdiri dengan jarak yang tidak ada satu meter.

Baca Juga: Fiersa Besari hingga Ernest Prakasa Sindir Jokowi dan Prabowo Hadiri Pernikahan Aurel Atta

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X