Ganjar Pranowo Minta Pintu Masuk ke Indonesia Diperketat untuk Antisipasi Virus Baru B117

- 3 Maret 2021, 21:00 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo usul agar pintu masuk diperketat untuk cegah virus baru B1117 masuk lagi /Dok. Humas Pemprov Jateng/

SEMARANGKU - Setelah virus baru B117 terdeteksi masuk ke Indonesia Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung usul perketat pintu masuk ke Indonesia.

Dengan mengetatkan jalur atau pintu masuk ke Indonesia Ganjar Pranowo berharap penyebaran virus baru B117 bisa diminimalkan.

Sebelumnya telah diumumkan jika virus baru B117 telah masuk Indonesia dan Ganjar Pranowo mewanti-wanti agar bisa lebih perketat jalur masuk ke Indonesia untuk mencegah penyebaran dari luar negeri.

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Kemdikbud Disalurkan Maret, Cek Rinciannya di Sini!

Saat ini kabar tentang virus Covid-19 varian baru, yakni B117 dikabarkan telah masuk ke Indonesia. Dua kasus varian baru itu ditemukan di Karawang, Jawa Barat.

Virus B117 tersebut ditengarai atau muncul pertama kali di Inggris dan sudah mulai menyebar ke berbagai negara salah satunya Indonesia.

Melihat ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengambil langkah dan memberi usul agar meminimalisasi masuknya virus baru B117 tersebut.

Baca Juga: Diskon Token Listrik dari PLN Bulan Maret Hanya Akan Dinikmati Pelanggan Golongan Ini, Kamu Termasuk?

Ganjar mengatakan terus memantau kasus itu. Pihaknya juga telah memerintahkan Kadinkes Jateng untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X