Pakai Sarung dan Pecis Khas Santri, Gus Yasin Disuntik Vaksin dan Beri Pesan Ini

- 14 Januari 2021, 11:19 WIB
Wagub Jateng Gus Yasin mengenakan sarung dan pecis saat divaksin di RSUD Tugurejo Semarang, Kamis 14 Januari 2021 /Dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANGKU – Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Tugurejo Semarang setelah Gubernur Ganjar Pranowo, Kamis 14 Januari 2021.

Saat divaksin, Taj Yasin mengenakan busana khas santri, piyama, sarung dan pecis. Dia tampak tenang tanpa ada ketegangan saat disuntik.

Setelah divaksin Covid-19, Gus Yasin memberikan pesan agar masyarakat mendukung penuh vaksinasi dari pemerintah agar pandemi bisa segra pergi,

Baca Juga: Kabar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Dikonfirmasi Jubir Yayasan

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ini Pengakuan Sang Mertua

Sama dengan Ganjar Pranowo, sebelum divaksin Gus Yasin juga diminta melakukan serangkaian proses. Di antaranya pencocokan data, tes kesehatan, divaksin, hingga diminta menunggu 30 menit pascavaksinasi dilakukan.

“Rasanya ya sama dengan disuntik, rasa disuntik seperti apa, ya seperti itu. Nggak ada bedanya. Cuma bedanya setelah divaksin ini, kita diminta menunggu 30 menit kalau ada indikasi lainnya. Tapi alhamdulillah aman,” katanya.

Kepada masyarakat, Gus Yasin meminta dukungan penuh terhadap program vaksinasi ini. Menurutnya, ini adalah bentuk ikhtiar bersama dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Inna Lillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Pukul 08.30 WIB Kamis Pagi

Halaman:

Editor: Mahendra Smg


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X