Meski Liga 1 Diundur Lagi, Kabar Baiknya Seluruh Pemain dan Official PSIS Semarang Negatif Covid-19

- 29 September 2020, 16:10 WIB
Abdul Abanda Rachman bek PSIS Semarang menjalani swab tes /Dok /

SEMARANGKU - Ditengah kabar soal Liga 1 mundur lagi bulan November dan beberapa pemain dan official klub Liga 1 sepakbola Persebaya Surabaya dinyatakan positif covid-19, kabar baik mengenai hasil swab test menghampiri klub sepakbola Liga 1 PSIS Semarang.

Setelah melakukan test Swab seluruh pemain dan official PSIS Semarang dinyatakan negatif covid-19. Mereka telah menjalani swab test pada tanggal 27 September 2020 lalu di mess pemain.

Berdasarkan penuturan dokter tim PSIS Semarang dr. Alfan Nur Asyhar, kabar baik kali ini harus selalu dipertahankan dan tidak membuat pemain serta official menjadi lengah.
 
 
Pria asal Jogjakarta yang sering disapa Dokter Al itu mrnyatakan hasil baik itu terus berlanjut sejak tes swab dilakukan dua kali sebelumnya.

“Alhamdulillah semua pemain dan official telah dinyatakan negatif Covid-19 pada tes swab yang ketiga. Hal ini harus selalu dipertahankan dan jangan membuat kami menjadi lengah,” ujarnya pada hari Selasa (29/09/2020) pagi.
 
Dokter Al mengaku percaya jika pemain dan official selalu menaati protokol kesehatan sehingga para pemain selalu dalam keadaan sehat walafiat.
 
 

“Saya percaya jika pemain dan official selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kedepannya pemain dan official juga selalu diberi kesehatan,” imbuh Dokter Alfan.

Hal yang sama juga diingatkan oleh General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto. Menurut pria asal Semarang itu, hasil negatif pada tes swab harus selalu jadi pedoman untuk tetap hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya selalu meningkat.

“Pertama tentu bersyukur atas hasil baik ini. Namun pandemi belum selesai, maka setiap pemain dan seluruh komponen tim harus selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh dokter tim,” tandas Liluk.
 
 

Setelah hasil tes swab keluar, rencananya PSIS Semarang juga akan melanjutkan latihan di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal pada Selasa (29/09/2020) sore yang diikuti oleh seluruh pemain yang ada saat ini.
 
Diketahui, beberapa pemain belum hadir atau merapat. Antara lain Flavio Beck dan Bruno lalu Tegar Infantri. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X