Sebelum Laga Perdana PSIS Semarang vs Bali United, Semua Tim Laskar Mahesa Jenar Jalani Swab Test

- 27 September 2020, 16:27 WIB
Komarudin, winger PSIS menjalani swab tes PSIS pada hari Minggu (27/9/2020) /Dok. /

SEMARANGKU - PSIS Semarang ingin memastikan seluruh penggawa terbebas dari Covid-19 jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. Untuk hal itu makanya tim PSIS Semarang menggelar swab test di Semarang pada minggu (27/09/2020).

Tim anak asuh Dragan Djukanovic akan bertemu Bali United pada laga pertama. Ini adalah perubahan jadwal yang dikeluarkan operator kompetisi beberapa hari yang lalu. Laga yang akan dimainkan di kandang Bali United akan dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (02/10/2020).
 
Pada pelaksanaan Swab test para penggawa klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar hadir seluruhnya. Termasuk pelatih dan official tim PSIS Semarang. Hasil swab itu menunggu hasil laboratorium paling cepat 24 jam.
 
 

Dalam pelaksanaan tes swab berlangsung secara tertib. Hanya Bruno Silva, Flavio Beck Junior, dan Tegar Infantrie belum hadir dari tim PSIS Semarang. Bruno dan Flavio masih di luar negeri dan belum merapat. Sementara Tegar menjalani proses pendidikan TNI Angkatan Udara.

''Kami telah menjalankan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) ketiga bagi pemain, pelatih, dan ofisial PSIS. Tindakan ini rutin kami lakukan setiap 14 hari sekali sebagai protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat,'' kata dr Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS Semarang.

Karena hasil swab test ditargetkan keluar pada Senin (28/09) siang. Maka pemain akan menikmati libur terlebih dahulu.

Baca Juga: CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Dorong Pemerintah Beri Akses Klub untuk Kelola Fasilitas Olahraga

Baca Juga: Jadwal MotoGP Mundur Satu Jam, LIVE STREAMING Trans 7 MotoGP Catalunya Disini, GRATIS!

''Kami berharap semoga hasil tes swab pemain, pelatih, dan ofisial PSIS negatif. Sehingga bisa menyambut liga dengan aman dan produktif,'' harap dr Alfan. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X