Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Turut Angkat bicara Mengenai Aturan Liga 1 Tanpa Penonton

- 15 Agustus 2020, 22:39 WIB
Ganjar Pranowo Ikut bicara soal akan dilanjutkannya Liga 1 2020, khususnya soal pertandingan tanpa penonton. / Humas Prov Jateng /
 
SEMARANGKU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut angkat bicara terkait jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020.
 
Pada 1 Oktober 2020, direncanakan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali setelah sempat tertunda sejak pekan kedua bulan Maret lalu.
 
Salah satu syarat yang harus dipatuhi ketika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan yaitu pertandingan wajib digelar tanpa penonton. Aturan itu dimaksudkan agar tidak memunculkan kasus baru mengenai virus corona.
 
 
 
Maka dari itu Gubernur Ganjar Pranowo menghimbau kepada seluruh pendukung sepak bola Indonesia, bukan hanya di Jawa Tengah untuk menaati aturan tersebut.
 
Sebagai pihak pemerintah, Ganjar mengatakan pihaknya tak ingin ada kasus baru, apalagi PSIS Semarang akan bermain di Kota Semarang yang di mana saat ini kasus corona di Kota Semarang belum 100 persen kasusnya selesai.
 
"Enggak usah nonton di Stadion, nontonnya pakai TV," ucapnya beberapa hari lalu.
 
 
 
Mengenai aturan pertandingan tanpa penonton ini, pihak Panpel PSIS Semarang juga sudah melakukan sosialisasi soal itu kepada suporter PSIS Semarang yaitu Snex dan Panser Biru.
 
Kompetisi Liga 1 2020 pasca dihentikan sementara masih menyisakan 31 pertandingan lagi yang harus di selesaikan. Kompetisi tersebut ditargetkan selesai pada 28 Februari 2021.
 
Saat Liga 1 dilanjutkan kembali nantinya, 18 klub peserta juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat. Termasuk melakukan swab test. ***
 
 
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X