Hasil Manager Meeting, PSIS Semarang Pastikan Bermain dan Homebase di Stadion Citarum di Liga 1

- 8 Agustus 2020, 16:07 WIB
Stadion Citarum homebase PSIS Semarang / Prihatnomo /

SEMARANGKU - PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga baru saja melaksanakan Manager Meeting dengan perwakilan 18 Klub Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Jumat (07/08/20) kemarin.

Dalam kesempatan ini, PSIS Semarang diwakili oleh Immanuel Anton selaku Manajer Tim. Usai acara tersebut selesai, Immanuel Anton mengungkapkan bahwa hasil rapat semalam akan dibahas lebih lanjut di internal manajemen sebelum disampaikan ke pihak terkait termasuk pemain dan official.

“Hasil manager meeting semalam akan kami rapatkan dulu dengan manajemen dalam waktu dekat ini. Nanti setelah rapat baru kami sampaikan secara transparan ke pemain dan official terkait sikap kami,” tutur Anton, Sabtu (08/08/20).
 
 
 
Menurut Anton, dalam Manager Meeting Jumat kemarin memang ada beberapa aturan yang sudah mengerucut seperti regulasi pemain U-20.

“Soal pemain U-20 akan kami laporkan ke tim pelatih. Saat ini sudah mengerucut bahwa dua pemain U-20 wajib masuk dalam daftar susunan pemain, bukan Starting XI. Kemudian pemain U-20 tidak harus Timnas mengingat padatnya jadwal TC Timnas,” ungkap Anton.

Kemudian soal homebase, terkait usulan suporter untuk bermain di Yogyakarta, pihak manajemen PSIS Semarang telah menanyakan hal ini ke PT. LIB dan perusahaan operator liga menyampaikan bahwa mereka menanggung akomodasi hanya untuk enam klub Luar Jawa.
 
 

Jadi, untuk homebase PSIS Semarang memilih menggunakan Stadion Citarum karena sudah mempersiapkan tempat tersebut sejak beberapa waktu lalu dan lebih efisien secara operasional.

“Nanti akan kami sampaikan juga ke teman-teman suporter bahwa usulan bermain di Yogyakarta sudah kami sampaikan. PSIS Semarang tetap akan menggunakan Stadion Citarum karena lebih efisien," tambahnya.
 
"PT. LIB telah menyampaikan bahwa mereka hanya menanggung akomodasi bagi klub Luar Jawa, untuk klub yang berasal dari Pulau Jawa akomodasi di Yogyakarta tetap menjadi tanggung jawab klub masing-masing,” pungkas Anton. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X