Panpel PSIS Semarang Harus Waspada dengan Oknum Saat Gelar Pertandingan Liga 1 2020

- 29 Juli 2020, 18:42 WIB
Tim PSIS Semarang saat berlatih di stadion Citarum . / Andri Sanjaya /

SEMARANGKU - Panpel PSIS Semarang menerima laporan yang cukup mengagetkan saat manajemen Laskar Mahesa Jenar menggelar sarasehan bersama Panser Biru dan Snex di Semarang, Sabtu (25/07/2020) lalu.

Saat itu, pihak suporter menyampaikan terkait sisi kekurangan jika menggelar pertandingan di Stadion Citarum pada saat kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan.
 
Hal yang dimaksudkan yaitu potensi adanya oknum suporter yang nekat hadir ke Stadion, sedangkan menurut aturan dari penyelenggara kompetisi, lanjutan Liga 1 di gelar tanpa penonton.
 
 
 
Stadion Citarum tersebut memang dibidik manajemen PSIS Semarang sebagai venue pertandingan kandang pada saat Liga 1 bergulir. Karena mempertimbangkan sisi finansial dan perijinan.
 
"Kemarin saat kami memasang lampu di Stadion Citarum itu, ternyata sudah ada oknum suporter yang menggambar titik-titik untuk bisa masuk ke Stadion. Besok kalau pertandingan lompat disini saja. Jadi mereka sudah tau lokasi atau titik untuk bisa menerobos masuk ke Stadion," kata ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto.
 
Hal tersebut pula yang menjadi dasar suporter mengusulkan PSIS Semarang bermain di Yogyakarta daripada bermain di Stadion Citarum.
 
 
 
"Kalau orang mau mencuri itu sudah nggambar. Teman-teman suporter yang menyampaikan pada kami saat sarasehan," kata Danur.
 
Selain itu, adanya pandemi Covid-19 yang cukup tinggi di Kota Semarang menjadi pertimbangan suporter mengusulkan bermain di Yogyakarta. "Mereka juga khawatir dan kasihan dengan Panpel," katanya. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X