Update Homebase PSIS Semarang, Stadion Citarum Ada Penambahan 32 Unit Lampu di Empat Titik

- 16 Juli 2020, 20:30 WIB
Lampu baru di Stadion PSIS Semarang Stadion Citarum. / Instagram / @psisofficial /

SEMARANGKU - PSIS Semarang menambah sekitar 32 lampu tambahan untuk penerangan di Stadion Citarum Semarang.

Perwakilan dari pihak yang melakukan pemasangan lampu di Stadion Citarum, Felix Koerniawan menuturkan memang untuk memenuhi standar penerangan dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), kapasitas awal lampu Stadion Citarum memang tidak memenuhi standar.
 
Pada Februari lalu, perwakilan LIB memang sudah mengukur kapasitas lampu Stadion Citarum namun saat itu dinilai masih jauh dari kriteria atau standar yakni minimal 800 lux dan maksimal 1.200 lux.
 
 
"Kami menambahkan lampu kurang lebih 32, karena lampu yang terpasang di Citarum ini tidak memenuhi kriteria dari diselenggaralannya pertandingan di sini. Saat kita ukur memang belum mencukup standar yang diharapkan," kata Felix dikutip dari akun youtube official PSIS Semarang.
 
Penambahan 32 lampu tersebut dikatakan Felix di sebar di empat tiang lampu.
 
"Jadi kita tambahkan 30-an titik lampu ini masing-masing di empat tiang. Ada yang delapan titik ada yang tujuh titik," tuturnya.
 
 
"Prosesnya kita sedang mulai memasang lampunya sambil menunggu panelnya jadi. Kurang lebih enam minggu. Karena disebabkan beberapa faktor termasuk dari pengiriman. Estimasi pengerjaan sekitar enam minggu," tambahnya.
 
Felix menegaskan, untuk lampu di Stadion Citarum merupakan penambahan lampu bukan pergantian lampu.
 
 
"Kita tidak ada pergantian, namun penyesuaian. Ada beberapa yang kita pasang di sudut-sudut tribun. Diharapkan supaya sinarnya itu merata di lapangan," pungkasnya. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X