Dragan Djukanovic Pastikan Pemain Asing PSIS Semarang Bakal Tampil Semua

- 6 Juli 2020, 13:25 WIB
Jonathan Cantillana pemain asing PSIS Semarang. /Semarangku.com/Andri Sanjaya
SEMARANGKU- Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memastikan empat pemain asing tim Laskar Mahesa Jenar yaitu Wallace Costa, Flavio Beck Junior, Bruno Silva, dan Jonathan Cantillana bakal memperkuat PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2020.
 
PSIS Semarang akan tampil Full Team menghadapi lanjutan Liga 1 yang kabarnya akan mulai pada awal Oktober mendatang. 
 
Beberapa waktu lalu, beredar rumor jika beberapa pemain asing PSIS Semarang ini untuk sementara waktu tak akan ikut dalam kompetisi Liga 1 2020 sebab mereka sudah kembali ke negara asalnya.
 
 
Pemain asing yang sudah kembali ke negaranya ini antara lain, Flavio Beck Junior yang pulang ke Kroasia, Wallace Costa pulang ke Brasil, dan Bruno Silva yang bulan Juli ini juga akan pulang ke Brasil bersama keluarganya.
 
Parktis, tinggal Jonathan Cantillana yang masih berada di Indonesia saat ini.
 
Dragan memastikan, ketiga pemain lainnya akan pulang ke Indonesia sebelum Liga 1 2020 kembali berlanjut.
 
 
"Tentu saja mereka akan kembali. Tapi yang utama, kita harus mengetahui kapan kita akan mulai latihan," kata Dragan Djukanovic, Senin (06/07/2020).
 
Rumor kemungkinan beberapa pemain asing PSIS Semarang tak kembali ke Indonesia sementara waktu sebab adanya kabar mengenai aturan dari PSSI yang meminta klub peserta lebih banyak memberikan jam terbang untuk pemain usia di bawah 20 tahun.
 
Hal tersebut sebagai salah atu bentuk persiapan menatap Piala Dunia U-20.
 
 
"Bagi saya, itu aturan yang konyol. Namun saya tetap akan menghormati dan tidak akan mempermasalahkannya. Bagi saya, pemain bagus tidak memandang status pemain muda atau pemain senior," katanya.
 
Mengenai persiapan menghadapi Liga 1, Dragan mengatakan situasi saat ini cukup sulit.
 
Sebab, tim pelatih harus mengembalikan permainan terbaik para pemain setelah vakum bermain bola kurang lebih empat bulan selama kompetisi dihentikan sementara.
 
 
"Sangat susah menjelaskan situasi saat ini. Seperti yang sering saya katakan, merea selama empat bulan tidak berlatih serius seperti saat latihan bersama. Kita butuh waktu untuk menyiapkan tim lagi menjadi 100 persen siap. Itu butuh waktu 60 hari," kata Dragan Djukanovic.
 
"Jika dalam situasi normal, kita butuh 45 hari. Tapi saat ini kita dalam situasi yang spesial," pungkasnya. ***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X