Mantan Pemain PSIS Semarang Jadi Pengawal Presiden, Begini Tanggapan Yoyok Sukawi

- 5 Juli 2020, 12:30 WIB
Fofee Kamara mantan pemain PSIS Semarang yang kini jadi pengawal Presiden Liberia. / dok /

SEMARANGKU - Beberapa waktu lalu akun sosial media instagram PSIS Semarang mengunggah foto mantan pemainnya, yakni pemain asing asal Liberia Fofee Kamara.

Dalam unggahan tersebut, Fofee Kamara yang pernah menjadi andalan lini pertahanan Pertahanan PSIS Semarang medio 2000an. Atau lebih tepatnya pada musim 2004,-2005, kini menjadi ajudan presiden Liberia, yang sekaligus legenda AC Milan, George Weah.
 
Terdapat sejumlah foto Fofee Kamara mengawal George Weah.
 
 
Merespon karir mantan pemain Timnas Liberia tersebut, CEO PSIS Semarang memberi apresiasi positif.
 
"Luar biasa Fofee bisa jadi ajudan Presiden. Melihat fotonya, Fofee pantas jadi ajudan Presiden. Pakai jas, bawa pistol juga, apa mungkin seperti Paspampres kalau di sana," kata Yoyok Sukawi, Minggu (5/7/2020).
 
Semasa memperkuat PSIS Semarang, Yoyok masih mengingat jelas mengenai sosok eks pemain dengan badan tinggi besar tersebut.
 
 
Ya, pada saat itu meski belum menjabat sebagai CEO PSIS Semarang, namun, Yoyok sudah masuk dalam kepengurusan klub kebanggan masyarakat Jawa Tengah itu.
 
"Fofee Kamara mudah beradaptasi di mana saja. Pada saat dia masih aktif bermain, Fofee itu dianggap stoper yang termasuk ganas, tapi saat melancarkan tekel kejam. Setelah itu tertawanya ramah dan lucu. Siapa pun tidak bisa marah kepadanya," ungkap Yoyok. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X