Mengapa PSIS Semarang Pindah Homebase ke Stadion Citarum, Ini Alasannya

- 4 Juli 2020, 13:17 WIB
Tim PSIS Semarang saat berlatih di stadion Citarum . / Andri Sanjaya /
SEMARANGKU- PSIS Semarang menetapkan Stadion Citarum Semarang, sebagai stadion kandang jelang menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 awal oktober mendatang.
 
Dengan demikian, PSIS Semarang dipastikan tidak akan menggunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang yang selama ini menjadi homebase alternatif PSIS Semarang, dan juga Stadion Kebondalem Kendal, yang pada awal tahun sudah dilakukan renovasi. Termasuk renovasi rumput.
 
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan diputuskannya Stadion Citarum sebagai satu-satunya markas PSIS menjamu pesaingnya di Liga 1 karena melihat situasi dan kondisi saat ini di tengah pandemi corona.
 
 
Saat ini stadion berumput sintetis itu sudah diberi peningkatan standar untuk lampu dan sejumlah fasilitas penunjang di area stadion.
 
"Untuk homebase, Stadion Citarum yang kita siapkan. Lampu kita upgrade, ruang ganti semuanya kita buat standar Liga 1. Kami sudah sepakat kalau main lagi, kami akan pilih di Citarum Entah dengan atau tanpa penonton," tegas Yoyok, Jumat (3/7/2020).
 
Pria yang juga anggota DPR RI Komisi X, mengatan ada banyak faktor yang dipertimbangkan bila bermain di luar Semarang. 
 
 
Bukan hanya persoalan perijinan karena berkaitan dengan situasi pandemi, namun juga akan membuat anggaran membengkak. 
 
"Karena kami tidak mampu bermain di luar Semarang. Tentu saja protokolnya juga akan sulit. Kalau kita main di Magelang tentu sulit, di Kendal perijinan belum tentu dapat. Makanya kita fokus. Nah itu beberapa hal, maaih banyak yang harus kami siapkan menghadapi Liga 1," pungkasnya. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X