Pakai Honda CBR250RR Andi Gilang Juarai Race 2 Mandalika Racing Series MRS 2024

- 29 Mei 2024, 06:00 WIB
Andi Gilang.
Andi Gilang. /

Semarangku - Andi Gilang berhasil memenangi Race 2 ajang balap Mandalika Series 2024 dengan besutan Honda CBR250RR.

Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta yaitu Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) berhasil memenangkan race 2 kelas National Sport 250 ronde kedua Mandalika Racing Series (MRS) 2024 di Sirkuit Mandalika,Lombok (26/5).

Andi Gilang, nama lain dari pembalap asal Bulukumba, Sulsel ini berhasil menyudahi pertarungan panjang sejak lepas start dengan kemenangan. Ini tentunya dapat mengobati kekalahannya di race 1 kemarin.

Sejak lepas start, pertarungan sengit pada rombongan besar barisan depan. Beberapa rider sempat memimpin rombongan, sebut saja Felix PM (Yamaha AMS RRS) yang tinggal jauh lawan di race 1 kemarin.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Wheelie, Ini Kata Pakar Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah Tentang Resikonya

Start dari grid ke-4, Andi Gilang sempat tercecer di rombongan tengah dan pada akhirnya bisa merangsek maju kedepan hingga menjadi yang tercepat. Itupun dengan perjuangan yang tidak gampang karena persaingannya begitu ketat

Pertarungan ketat tersaji pada race kedua kelas Kejurnas Sport 250 gelaran Mandalika Racing Series 2024 (MRS 2024) yang sudah memasuki seri ke-2 dan tentu saja berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok (25-26 Mei).

Sebelumnya Rey Ratukore (Yamaha AMS RRS), Candra Hermawan (Yamaha Aditama SCM) dan Irfan Ardiansyah (Honda NWN) sempat memimpin. Pada akhir balapan, kemelut terjadi di beberapa tikungan sebelum finish.

Aldi Hendra (Yamaha Akai Jaya) melakukan kesalahan sehingga terjatuh dan menyeret Irfan Ardiansyah. Hal ini membuat Andi Gilang aman melenggang di garis finish disusul Galang Hendra dan Candra Hermawan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah