MotoGP Catalunya: Suzuki Paling Dikhawatirkan Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo Karena Sangat Cepat

- 25 September 2020, 21:03 WIB
Joan Mir dan Fabio Quartararo, Suzuki adalah motor terbaik menurut Fabio meski sama memakai mesin 4 silinder segaris /Semarangku / MotoGP.com/

SEMARANGKU - Tim MotoGP Suzuki paling banyak disorot karena performanya selalu meningkat dan konsisten namun ada satu pembalap yang dikhawatirkan yakni Fabio Quartararo pembalap pabrikan Yamaha.

Lebih baik lagi, Suzuki GSX-RR ini dianggap oleh banyak orang sebagai motor terbaik di grid. Suzuki ditenagai mesin empat silinder, seperti Yamaha, tetapi tampaknya tidak menderita seperti Yamaha M1. 

Belum lama berselang, ide di MotoGP adalah bahwa masa depan MotoGP adalah mesin V4. Karena mesin empat silinder sejajar dianggap kurang bertenaga dan cepat kurang cepat di jalan lurus, seperti Yamaha. Namun apa yang kurang antara Yamaha dan Suzuki, yang telah mengadopsi mesin tipe ini.

Baca Juga: Tanggapan Alex Brigs Setelah Akan Berpisah dengan Valentino Rossi: Hanya Setahun Berpisah

Baca Juga: China dan Taiwan Siap Perang, Taiwan Uji Coba Rudal Saat Ada Kapal Mata-Mata China yang Mengintai

Musim 2020 adalah salah satu bukti perbandingan keduanya. Yamaha di antara jumlah kemenangan yang diperoleh sejauh ini, sementara di lintasan, Suzuki yang tampaknya menawarkan kemudahan berkendara yang luar biasa bagi pembalapnya.

Valentino Rossi sempat bagus performanya di Austria, tidak lama langsung kasih bukti ketika dia menunjukkan bahwa empat silinder segaris bisa melaju cepat, asalkan di Suzuki.

Sekarang pembalap M1 lain mulai terlihat kedodoran. Dia adalah Fabio Quartararo. Selama sisa kejuaraan, pembalap Prancis itu menyatakan: "Saya khawatir karena Suzuki cepat di lintasan lurus, mereka berakselerasi dengan baik dan karena itu dapat menyalip dengan baik dan umumnya cepat. Saya khawatir karena dua pembalap sangat cepat," kata pembalap asal Prancis ini dilansir dari PaddockGP.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT Siap Tanda Tangan Kontra di Sela MotoGP Catalunya, Durasi?

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Paddock GP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X