Jalan Luca Marini Menuju Kelas MotoGP 2021 Terjal Setelah Avintia Menolak Adik Tiri Valentino Rossi

- 18 September 2020, 17:30 WIB
Luca Marini diharapkan bisa mengisi kursi di tim Avintia Ducati untuk musim MotoGP 2021 mendatang /MotoGP/

SEMARANGKU - Adik tiri sang fenomena Valentino Rossi yakni Luca Marini harus menemui jalan terjal ketika ingin naik ke kelas MotoGP di tahun 2021 nanti. 

Awalnya Luca Marini digadang-gadang bisa masuk salah satu tim Ducati yakni Avintia Racing namun tim ini sepertinya menolak karena masih terikat dengan Tito Rabat setidaknya hingga akhir 2021.

Tim dari VR46 ingin mendorong untuk membawa Luca Marini ke MotoGP pada musim 2021. Satu-satunya pelana gratis adalah milik Avintia, tetapi sang pemilik Raul Romero ingin melanjutkan dengan Tito Rabat.

Baca Juga: Komparasi Samsung Galaxy A51 vs Xiaomi Mi 9, Harga dan Spesifikasi, Mana yang Layak Beli?

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna: Alex Marquez: Bahkan Marc Marquez pun Tak Tahu Kapan Bisa Balap Lagi

Pasar pebalap MotoGP memang agak kacau musim ini, banyaknya pembalap yang berseliweran menjadi sulit untuk diprediksi untuk musim 2021 terutama untuk Ducati. Saat ini tim asal Borgo Panigale inilah satu-satunya yang masih memiliki kursi kosong gratis secara resmi.

Meskipun pada kenyataannya semuanya masih memperebutkan kursi yang ada pada  Tito Rabat saat ini. Pembalap Spanyol itu memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir 2021, tetapi nasibnya masih belum jelas. Kisah yang diajarkan Karel Abraham dan tekanan yang datang dari VR46 menunjukkan bagaimana segala sesuatu mungkin terjadi.

Dalam beberapa hari terakhir tangan kanan Rossi yakni Alessio Salucci telah mengonfirmasi percakapan dengan tim Avintia asuhan Raul Romero untuk menempatkan Luca Marini menggantikan Tito Rabat.

Baca Juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna: Valentino Rossi Ungkap Jika Franco Morbidelli Membuatnya Tertekan

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X